Senin, 26 April 2010

acara tv luar ada juga di indonesia??


TAKE ME OUT

If you ever heard before ??

Pastinya pernah dong..

Salah satu acara reality show televisi swasta ini lagi booming dan di gemari oleh masyarakat khususnya ibu-ibu. Acara ini tentang suatu kontak jodoh yang katanya beneran bisa jadian loh yang diadaptasikan dari acara tv show luar negeri. Ga tau kenapa bisa booming ya? Tapi semenjak acara itu muncul, acara lain seperti TAKE HIM OUT, TAKE THE CELEBRITY OUT yang merupakan bagian yang sama dari reality TAKE ME OUT ini lahir. Acara-acara ini merupakan acara yang sama tapi cuma berbeda siapa yang mengikutinya. Mungkin acara ini booming karena para ibu-ibu di rumah senang banget ngeliatin kontak jodoh yang beda dari yang lain dan alhasil akhirnya menaikkan rating si acara ini. Ada yang belum tau tentang acara ini????

Acara ini bermula dengan adanya 30 orang wanita/pria yang berdiri di podium dengan nama mereka masing-masing. kemudian sang pembawa acara akan memanggil orang yang akan dijodohkan untuk dipertemukan dengan para peserta. dan para peserta akan mematikan atau mempertahankan lampu yang ada di hadapan mereka. dan begitulah selanjutnya.

Wawwww banget kan, bisa begini ya…

Kalau ini di hubungin sama Movie Literacy and The Movie Industry bisa dibilang kalau indusri reality kita di Indonesia ini masih mengikuti atau bisa dibilang tidak bisa terlepas dari pengaruh Hollywood. Dari mana kita bisa tau kalau kita masih terpengaruh unsur Hollywood, itu dari tayangan tv Indonesia yang masih banyak mengadaptasi acara tv luar misalnya aja seperti Indonesia’s Got Talent kayak America’s Got Talent dan masih banyak lainnya.

Indonesia mengadaptasi beberapa acara reality show ada di luar negeri yang bertujuan untuk menghibur masyarakat Indonesia. hal ini dilakukan supaya masyarakat dapat menikmati tontonan berkualitas ala luar negeri dengan cita rasa Indonesia. Sebenarnya acara ini memudahkan kita untuk menggambarkan seberapa mudahnya pada zaman sekarang untuk mencari jodoh, apakah privasi orang menjadi konsumsi publik?? Maka dari itu kita seharusnya juga dapat menyeleksi mana tayangan yang baik dan yang tidak baik.

(Anak Agung Ayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar