Senin, 29 Maret 2010

Trend Social Networking,Kebutuhan atau Hanya Ikut-ikutan?

Apakah anda mempunyai account friendster?facebook?twitter? atau punya tiga-tiganya?Kalo iya,mungkin anda termasuk orang yang sadar teknologi atau juga mungkin hanya mengikuti trend.Mengapa bisa dibilang trend?Seperti kita tau jaman sekarang social networking lebih didasari karna trend.Jika kita ingat pada tahun 2004 muncul salah satu social
networking yang bisa dibilang hal baru di indonesia yaitu friendster.




friendster menjadi booming karna kosepnya yang menarik yaitu bisa comment antar profile,mengupload foto dan bahkan menulis shout out di profile kita makanya penggunanya pun membludak.




Pada awalnya saya sendiri pun kurang tertarik karena menurut saya tidak penting,mencari teman kok lewat dunia maya?Tapi karena orang-orang disekitar saya termasuk teman-teman saya memiliki account friendster maka mau tak mau saya membuat friendster dan pada akhirnya saya mengakui trend yang satu ini menarik juga.




Pada tahun 2008 muncul lagi social networking terbaru yaitu facebook.Kegunaan facebook kurang lebih sama dengan friendster tapi mungkin jauh lebih modern dan lengkap.Kita bisa chat dan bermain game dan juga men-tag foto kita.Maka trend kembali berubah dari friendster menjadi facebook.




Saya akhirnya lebih tertarik dengan twitter.Saya membuat account twitter di pertengahan tahun 2009 dimana twitter belum se-booming sekarang.Twitter adalah social networking yang jauh lebih simpel dibanding social networking lainnya.Konsepnya sangat gampang,follow orang yang anda suka.Pertamanya saya pun menggunakan twitter hanya untuk men-follow artis-artis luar tapi lama-kelamaan saya menggunakannya juga sebagai ajang curhat dan ngobrol bersama teman-teman saya.



Bedasarkan pendapat saya diatas, pasti bisa disimpulkan kalo saya adalah tipe butuh gak butuh.Pertamanya saya gak butuh tapi akhirnya butuh karena trend mengharuskan saya untuk memiliki account social networking tersebut.Jadi menurut anda trend social networking itu karena butuh atau hanya ikut-ikutan?

1 komentar:

  1. great review about social networking......
    jujur,tegas dan mudah dimengerti!

    great review......ad lagi review yg lainnya?

    the best review blog i've seen!!!

    people should read this blog!

    keannybicaralantang

    BalasHapus